Tanaman-Hias-Daun-Agave

Biografi Grover Cleveland dan pencapaiannya sebagai Presiden Amerika Serikat

Stephen Grover Cleveland (18 Maret 1837 – 24 Juni 1908) adalah seorang politisi dan pengacara Amerika yang merupakan presiden Amerika Serikat ke 22 dan 24, satu-satunya presiden dalam sejarah Amerika yang melayani dua masa jabatan yang tidak berurutan. Itulah yang tertera di biografi Grover Cleveland.

Cleveland adalah pemimpin Demokrat Bourbon pro-bisnis yang menentang tarif tinggi, inflasi, imperialisme, dan subsidi untuk bisnis, petani, atau veteran. Cleveland memenangkan pujian karena kejujuran, kemandirian, integritas, dan komitmennya pada prinsip-prinsip liberalisme klasik

Kehidupan awal dan pendidikan

Image Source: historyonthenet.com

Dari biografi Grover Cleveland, ia lahir pada 18 Maret 1837, di Caldwell, New Jersey, dari Ann (née Neal) dan Richard Falley Cleveland. Ayah Cleveland adalah pendeta Kongregasional dan Presbiterian yang berasal dari Connecticut. [10] Ibunya dari Baltimore dan merupakan putri penjual buku

Cleveland menerima pendidikan dasar di Akademi Fayetteville dan Akademi Liberal Clinton. Lalu tinggal di Buffalo, New York, tempat pamannya, Lewis F. Allen, memberinya pekerjaan klerikal.

Sebagai seorang pengacara, Cleveland menjadi terkenal karena konsentrasi dan dedikasinya yang keras untuk kerja keras. Pada tahun 1866, ia berhasil membela beberapa peserta dalam serangan Fenian, bekerja secara pro bono.

Karir politik

Cleveland kemudian menjadi juru tulis di biro hukum, mulai membaca hukum, dan diterima di bar New York pada 1859. Cleveland bekerja untuk perusahaan Rogers selama tiga tahun. Pada Januari 1863, ia dilantik sebagai asisten jaksa distrik Erie County.

Dia setuju untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Buffalo dan menjadi walikota di 2 Januari 1882. Pejabat partai Demokrat New York mulai menganggap Cleveland calon yang mungkin untuk gubernur.

Penentangan Cleveland terhadap korupsi politik membuatnya mendapatkan pengakuan yang populer, dan permusuhan dari organisasi Tammany Hall. Partai Demokrat lalu menominasikannya untuk calon presiden tahun 1884. Isu ini menjadi topic menarik di biografi Grover Cleveland.

Periode Pertama Presiden Amerika Serikat

Cleveland menjadi presiden periode pertama dari 1885 hingga 1889. Cleveland juga mereformasi bagian lain dari pemerintah. Pada tahun 1887, ia menandatangani sebuah undang-undang yang menciptakan Komisi Perdagangan Antar Negara.

Dia dan Sekretaris Angkatan Laut William C. Whitney melakukan untuk memodernisasi angkatan laut dan membatalkan kontrak konstruksi yang mengakibatkan kapal-kapal inferior. Dia memveto ratusan tagihan pensiun pribadi untuk veteran Perang Saudara Amerika.

Cleveland memandang penduduk asli Amerika sebagai bangsal negara bagian, mengatakan dalam pelantikan pertamanya. Kebijakan militer Cleveland menekankan pertahanan diri dan modernisasi melalui sistem benteng pantai baru untuk Amerika Serikat.

Presiden di Periode Kedua

Setelah gagal untuk meneruskan ke periode selanjutnya, Cleveland kembali menjadi kandidat untuk tahun 1893-1897. Ia kembali melanjutkan beberapa perubahan sebagai berikut:

  • Militer
  • Kesehatan
  • Dana pensium
  • Tarif perdagangan
  • Pajak
  • Tenaga kerja

Di periode kedua, Amerika Serikat mengalami perlambatan di bidang ekonomi. Hal ini membuatnya harus mengubah beberapa peraturan secara radikal. Hasilnya, ia kembali tidak populer menjelang akhir masa kepemimpinan sebagai presiden.

Kehormatan dan Memorial

Pada 2 Juni 1886, Cleveland berusia 49 ketika ia menikah dengan Frances Folsom (21) di Ruang Biru di Gedung Putih. Keluarga Cleveland memiliki lima anak: Ruth (1891–1904), Esther (1893–1980), Marion (1895–1977), Richard (1897–1974), dan Francis Grover (1903–1995).

Biografi Grover Cleveland menunjukkan bahwa ia mendapatkan banyak kehormatan. Namanya digunakan oleh banyak pihak untuk penamaan gedung, monumen, taman, dan lainnya. Selain itu, terdapat perangko dan uang yang menggunakan wajahnya.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *