martechadvisor.com

Penemuan Mutakhir Seperti Datang dari Masa Depan

Kemajuan teknologi saat ini tentu sudah sangat pesat. Sampai-sampai, kamu dapat dibikin terpukau dengan teknologi yang seperti dari masa depan.

Serasa nggak nyangka saja gitu ya jika melihat teknologi saat ini. Mirip seperti film fiksi ilmiah gitu soalnya.

Dengan perkembangan ini, mungkin kita juga akan berpikir, gimana perkembangan teknologi mendatang. Apa akan menjadi lebih canggih lagi atau nggak.

Kalem, jangan mengkhayal ketinggian dulu ya. Masih ada waktu sampai bumi ini menjadi mirip sama masa datang.

Buat yang pengen tahu, teknologi apa saja yang dahulu nggak ada tapi masa ini sudah ada. Ini dia, beberapa teknologi yang rasanya kayak dari masa akan datang.

Virtual Reality

Dulu, kita hanya bisa nonton di film sci fi, orang dapat memasuki dunia komputer. Ternyata, sekarang kamu dapat merasakan masuk ke dunia virtual.

Nama alat ini adalah VR (Virtual Reality), teknologi yang dapat membuat kamu merasakan dunia virtual. Yup, walaupun nggak kayak yang ada di film-film lho ya. Tapi setidaknya, kita bisa ada di dunia virtual. Seperti kata Kheefa, hidup di dunia virtual sepertinya asik, hehehe.

Hoverboard

Pernah nggak membayangkan akan ada beneran papan seluncur yang dapat menyejajarkan dirinya sendiri?

Ternyata, sekarang ini udah ada lho, bahkan banyak banget pembuatnya. Hoverboard ini asik banget buat digunakan bermain. Sistem kerjanya, kita cukup menyeimbangkan badan, dan alat ini akan maju mengikuti arah berat kita.

Mobil Pintar

mediakonsumen.com

Tidak cuma handphone pintar saja yang ada saat ini, tetapi mobil pintar juga ada lho. Kita bisa bepergian keliling tanpa harus nyetir sendiri. Hanya dengan tentukan tempat tujuan, mobil akan berjalan dengan sendirinya.

Hebat kan?

Sekarang banyak pabrik otomotif yang udah bikin mobil pintar ini. Sebut saja Tesla, sebagai salah satu pelopor mobil pintar ini. Selain Tesla, ada pabrikan mobil lain, Toyota, Honda, Audi, Mercedes, BMW, dan yang lainnya.

Mobil ini dikatakan pintar karena mereka bisa mengetahui kondisi sekitar. Terdapat sistem yang dapat mendeteksi laju serta membuat kendaraan ini stabil di jalurnya.

Selain itu, mobil ini biasanya juga diberi dengan teknologi terkini. Teknologi canggih dibuat untuk mempermudah penggunanya. Misalnya kayak layar yang ada di dashboard.

Layar diletakkan di dashboard untuk pengaturan seluruh kendaraan. Mulai dari peta, pengaturan teknologi yang ada di kendaraan, dan fungsi lainnya.

Bahkan, dirimu juga dapat mengatur mobil dengan handphone lho. Mantab banget kan?

Tapi, kehadiran mobil smart untuk saat ini masih jarang. Dan, harganya tentu mahal.

Pergi ke Luar Angkasa

Berkembangnya teknologi yang semakin pesat sekarang, bikin orang menjadi lebih ajaib saja. Misanya saja kayak gini, akan liburan ke luar angksa segala.

Mungkin yang pengen ke luar angkasa mau pamer gambar selfie yang gambar belakangnya bumi kali ya. Kan kelihatan keren banget tuh, hohoho.

Tapi, kayaknya nggak seperti gitu deh. Soalnya, harga yang harus dibayar untuk bisa ke luar angkasa itu nggak murah. Dan, nggak semua orang dapat membayarnya.

Wisata ke luar angkasa ini bahkan udah ada dari tahun dua ribu satu. Salah satunya adalah Rusia, negara ini udah menerbangkan tujuh wisatawan ke luar angkasa. Bahkan, banyaknya akan kian bertambah.

Artificial Intelligence

Dirimu tau tentang AI? Itu lho, teknologi yang dapat mikir sendiri layaknya manusia. Tapi kok dengernya jadi serem ya?

AI ini jika dibayangin memang serem. Tapi, ternyata bisa sangat menunjang dan mempermudah kerjaan kita lho. Terutama untuk menyelesaikan permasalahan yang sifatnya berulang.

Dirimu pernah lihat film Iron Man kan? Tentu tahu dengan Jarvis dong? Itu lho, komputernya yang dapat ngobrol sama Iron Man. Nah, itu tuh yang namanya artificial intelligence.

Mobil Terbang

detik.net.id

Selain mobil pinter, ada juga mobil terbang. Bahkan, kendaraan terbang akan menjadi teknologi yang banyak digunakan nantinya.

Soalnya, udah ada beberapa pabrik Eropa dan Amerika yang menjalankan percobaan teknologi ini. Malahan, sebagian di antarnya mulai menjual kendaraan terbang ini dalam waktu dekat.

Contohnya perusahaan Pal-V Liberty, NeoXCraft, AeroMobil, Pop Up, SkyRunner, dan Terrafugia.

Buat yang pengen mempunyai kendaraan terbang, nantinya akan ada lisensi khusus ya. Jadi nggak sembarangan orang dapat nyetir kendaraan terbang ini.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *